Kunjungan Ke Pasar Tender Karet


Pendalian : Kamis (12/02/2015) Kepala Dinas Koperindag H.Rafli Armien,S.Sos Kabupaten Rokan Hulu di dampingi Camat Pendalian IV Koto Drs. Khairul Zaman, Kepala Desa Pendalian Muliadi,A.Md dan Kepala Desa Suligi Sujito melakukan kunjungan ke pasar tender karet Desa Suligi dalam rangka serah terima lapak tender Desa Suligi, Desa Bengkolan Salak dan Desa Sei Kandis sekaligus pengecekan/Tera Ulang alat timbang.

Petani karet Kecamatan Pendalian IV Koto saat ini sangat resah dengan harga karet yang anjlok Rp. 8.000,- / Kg. Saat ini harga jual karet dinilai sangat tidak seimbang dengan kebutuhan hidup. Baik kebutuhan hidup dalam penyediaan bahan kebutuhan pokok, kebutuhan hidup dalam penyediaan pendidikan anak dan kebutuhan lainnya. Sementara Jumlah produksi karet di Desa Suligi mencapai + 50 Ton / minggu. Petani karet berharap adanya kebijakan dari pemerintah Kabupaten Rokan Hulu tentang kenaikan harga karet.

Camat Pendalian IV Koto berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu yang telah membangun tempat pemungutan hasil tani karet yakni lapak tender di 3 Desa di wilayah Kecamatan Pendalian IV Koto yang telah diserah terimakan dari Dinas Koperindag kepada 3 Kepala Desa dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Kedepannya Camat Pendalian IV Koto juga mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu agar Kecamatan Pendalian IV Koto mendapatkan pembangunan lainnya terutama infrastruktur, yang mana pada saat ini ruas jalan provinsi dari Desa Air Panas ke Dusun Batas sangat sulit dilalui oleh kendaraan roda 2 apalagi roda 4, sedangkan ruas jalan pendalian simpang pir juga mengalami kerusakan yang sama, dan jalan ini merupakan jalan yang digunakan untuk mengangkut hasil petani karet dan sawit Kecamatan Pendalian IV Koto. Harapan Camat Pendalian IV Koto hendaknya dimasukkan kedalam APBD TA. 2015 ini.(An)