Hari Ulang Tahun Desa Air Panas Yang ke 30


Air Panas : Minggu (22/02/2015) Perayaan Hari Ulang Tahun Desa Air Panas yang ke 30 dan Peringatan 1 Tahun Pelantikan Gubernur Riau berlangsung sangat meriah. Kedatangan plt Gubernur Riau Ir.H.Arsyadjuliandi Rahman dan Ketua DPRD Prov. Riau H. Suparman,S.Sos.M.Si, Bupati Rokan Hulu yang diwakili oleh Kepala BPMPD Kab. Rokan Hulu Drs.Budhia Kasino, Ketua DPRD Rokan Hulu, Kapolres Rokan Hulu beserta rombongan di sambut antusias oleh Camat Pendalian IV Koto Drs. Khairul Zaman dan Kepala Desa Air Panas serta Seluruh Masyarakat Kecamatan Pendalian IV Koto ditandai dengan Pelepasan Kirab Budaya Desa menuju Gelanggang Olahraga Mini Desa Air Panas. Acara Hari Ulang Tahun Desa Air Panas bertepatan dengan Hari Pelantikan Gubernur Riau, jadi acara ini akan menjadi agenda rutin selama beliau menjabat sebagai Gubernur Riau.

Ketua DPRD Prov.Riau H.Suparman,S.Sos.M.Si sangat memuji kekompakan masyarakat Desa Air panas, seharusnya ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa lainnya, baik itu di Rokan Hulu maupun di Provinsi Riau. Sebab dengan kekompakan tentu apapun pembangunan yang akan direncanakan pasti akan terlaksana dengan baik. Beliau siap memperjuang aspirasi masyarakat Rokan Hulu selagi itu masih kewenangan dari Pemprov Riau. Dalam kesempatan yang sama beliau mengatakan bahwa dalam APBD TA.2015 Pemprov Riau telah melokasikan dana berpuluh-puluh miliyar untuk pembangunan di Kecamatan Pendalian IV koto.

Plt Gubernur Riau Ir.H.Arsyadjuliandi Rahman menyampaikan dalam sambutannya bahwa di Riau akan dibangun Rel Kereta Api yang menghubungkan provinsi Riau dengan provinsi Sumatra Utara, Sumatera Barat dan Provinsi Jambi. Dalam mendukung program ini beliau meminta anak-anak harus belajar di sekolah dan belajar agama. Dan kalangan orang tua dimintanya untuk mengawasi kegiatan anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam kegiatan negatif.

Acara yang mengusung tema “ Bangun Desa Untuk Indonesia” ini dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng dan penandatanganan prasasti Pencanangan Gerakan Hidup Bersih Hebat sebagai Program Andalan Desa Air Panas. (An)